Jumat, 20 September 2013

Daftar Web Hosting Gratis Indonesia Terbaru 2013

Daftar Web Hosting Gratis Indonesia Terbaru 2013, Sebagaimana  pertumbuhan pengguna internet di Indonesia semakin berkembang cepat, sekarang tidak hanya sebuah development yang memiliki sebuah website namun banyak juga yang membuat web hanya untuk pribadi saja ataupun media belajar. Sebenarnya tidaklah sulit untuk membuat sebuah website, hanya saja kita harus tahu apa saja yang dibutuhkan agar sebuah web bisa berdiri dan bisa diakses oleh banyak orang, syarat pertama yang diperlukan yaitu adanya sebuah  domain dan hosting, domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. sebuah domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya “wikipedia.org”. Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.
Adapun pengertian Hosting adalah tempat atau jasa internet untuk membuat halaman website yang telah anda buat menjadi online dan bisa diakses oleh orang lain. Sedangkan Hosting Itu Sendiri Adalah jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL atau DNS. Server hosting terdiri dari gabungan server-server atau sebuah server yang terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi. misalnya contoh web hosting adalah Anekahosting web hosting murah terbaik di Indonesia, adapun Jenis – Jenis Hosting yang Ada  antara lain Ada beberapa jenis layanan hosting yaitu shared hosting, VPS atau Virtual Dedicated Server, dedicated server, colocation server.

Penyedia Web Hosting Gratis Indonesia

Setelah memiliki domain maka yang dibutuhkan kedua adalah webhosting, dan webhosting di Indonesia sangatlah banyak, baik yang berbayar maupun gratisan, namun kali ini saya akan memberikan beberapa daftar web hosting gratis di Indonesia terbaru 2013 yang bisa jadikan alternatif webhosting untuk website yang ingin anda bangun, namun disini saya tidak bertanggung jawab atas layanan beberapa hosting yang saya sebutkan nanti, entah memuaskan atau tidak namanyapun gratis, tentunya ada bedanya dengan yang berbayar. berikut lis penyedia web hosting gratis di Indonesia Terbaru 2013 yang bisa anda coba.
  1. Id Hostinger
    Tidak hanya web hosting gratis namun website ini juga memberikan beberapa subdomain gratis seperti contoh subdomain 16mb.com, jadi hanya dengan daftar dan register disini anda bisa dengan secara cepat membuat website gratis ini. Dan saya merecomendasikan untuk para nuwbie untuk pilih webhosting ini karena tidak hanya gratis juga ada banyak kemudahan dalam web hosting ini dan webhosting ini menurut saya yang paling aik dari webhosting lainnya. Lansung aja daftar disini
  2. Host My Id
    Sama halnya dengan id hostinger, web ini juga memberi fasilitas hosting gratis, dengan komunitas yang sudah teruji dengan support cpanel dengan 1 GB Diskspace serta 50 GB Bandwidth, 3 Akun Email, 5 MySql Database, Akses FTP cPanel + Softaculous Auto Installer Script, SEO Tools, host my id memberi kapasitas yang sangat besar bahkan lebih besar dari hosting yang berbayar.
  3. Indo website
    Selaku penyedia layanan domain web hosting indonesia dan Email Hosting Indonesia, dengan harga murah namun kualitas selalu terjaga. Memberikan 2 pilihan lokasi server di datacenter berbeda, yakni USA & Indonesia (IIX). Anda bebas memilih lokasi datacenter tersebut yang di sesuaikan dengan kebutuhan web anda. Web hosting IndoWebsite, dilengkapi cPanel versi terbaru serta fasilitas auto installer website, seperti Fantastico de luxe, softaculous & RV Site Builder. Selain itu shared hosting kami juga dilengkapi fitur-fitur hosting lainnya. Kami juga memiliki sistem backup harian, mingguan & bulanan ke datacenter berbeda, memberikan rasa aman serta nyaman untuk data-data web pelanggan. Sebagai website yang memberi layanan hosting gratis di indonesia ternyata banyak juga fasilitas di indo website, misalnya cPanel Control Panel,Fantastico Deluxe, RV Site Builder,Fasilitas Email Dll.
  4. OcimHost
    Banyak fitur yang ditawarkan oleh web hosting gratis ocimhost, antara lain 10 GB of Disk Space ,100 GB of Bandwidth, PHP 5 and MySQL support , FREE subdomain dan masih banyak lagi.
  5. Webhostingindonesia.net
    Berbagai layanan yang unlimited diberikan oleh web hosting gratis ini, meliputi Unlimited emails, Unlimited web account, Scripting in PHP, Database SQLite and MySQL with PHPMyAdmin, web site statistics, IMAP/POP3/Webmail email, Auto Installer (Joomla, WordPress, etc.) dan yang lainya.
  6. DobelHost
    Hosting gratis dari dobelhost mempunya fitur yang bagus juga, 500MB Space, 1000 MB Bandwidth, 1 Email Accounts, 1 MySQL Databases,1 Subdomain, namun saya rasa webhosting ini juga patut dicoba.
  7. www.cloudnesia.com
    Sebagai tambahan saja, hosting ini hanya memberi paket gratisnya selama 6 bulan saja, jadi tidak seterusnya, namun juga boleh anda coba, kalo gak puas tinggal ubah DNS domain website anda ke hosting lainya, adapun fiturnya antara lain server berada di indonesia bandwidth unlimited, 2 subdomain, 2 mysql database dll.
Nah, demikian beberapa daftar web hosting gratis di Indonesia, jika ada web hosting gratis lainya silahkan disebutkan pada komentar dibawah, dengan segala kekurangan dan kelebihanya maka daftar web hosting gratis di Indonesia bisa anda jadikan juga solusi bagi kantong kering anda. :) semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar